Home » , » Tinjauan Kriminologis Terhadap Tindak Pidana Incest Dengan Korban Anak (Studi Kasus Wilayah Kabupaten Takalar Tahun 2005-2011)

Tinjauan Kriminologis Terhadap Tindak Pidana Incest Dengan Korban Anak (Studi Kasus Wilayah Kabupaten Takalar Tahun 2005-2011)

Written By Skripsi ku on Sunday, 3 February 2013 | 14:53

ABD KADIR (B111 08766), Tinjauan Kriminologis Terhadap Tindak Pidana Incest Dengan Korban Anak (Studi Kasus Wilayah Kabupaten Takalar Tahun 2005-2011), di bawah bimbingan Aswanto selaku pembimbing I dan Syamsuddin Muchtar selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dua hal, pertama untuk mengetahui faktor penyebab terjadinya tindak pidana incest , dan kedua untuk mengetahui upaya yang perlu dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi tindak pidana incest di Kabupaten Takalar. Penelitian ini dilaksanakan di Kabupaten Takalar, dengan lokasi penelitian padaPolres Takalar dan Lembaga Permasyarakatan KLAS II B. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pustaka (library research) dan penelitian lapangan (field research), dengan tipe penelitian deskriptif yaitu menganalisis data yang diperoleh dari studi lapangan dan kepustakaan dengan cara menjelaskan dan menggambarkan kenyataan objek. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh secara langsung dari objek penelitian di lapangan dan data sekunder yang diperoleh dari hasil studi pustaka. Hasil penellitian menunjukkan bahwa jumlah tindak pidana incest dalam kurun waktu 2005-2011 masih relatif sedikit dibandingkan tindak pidana kesusilaan yang bukan hubungan sedarah.Adapun faktor-faktor penyebab terjadinya tindak pidana incest adalah 1.Faktor rendahnya pendidkan dan ekonomi, 2.Faktor lingkungan atau tempat tinggal, 3.Faktor alkohol, 4.Faktor kurangnya pemahaman terhadap agama, 5.Peranan korban. Upaya menanggulangi tindak pidana incest adalah dengan melakukan 2 cara yaitu melalui tindakan preventif yang harus dilakukan oleh setiap elemen, oleh individu, masyarakat, pemerintah, dan kepolisian Yang kedua yaitu melalui tindakan represif yang dilakukan oleh apara penegak hukum yaitu kepolisian, kejaksaan, pengadilan dan Lembaga Permasyarakatan


Link download Skripsi
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Fun Page

 
Support : Bisnis Online Mahasiswa | Muslim Yes | Download Skripsi
Copyright © 2013. Download Bank Skripsi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger